Pemilihan Dosen dan Tenaga Kependidikan Berprestasi

Direktorat Sumberdaya Manusia Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar Pemilihan Dosen dan Tenaga Kependidikan Berprestasi tingkat IPB. Acara digelar di IPB International Convention Center, Senin (23/7).

Dr.Ir. Titik Sumarti M.C, M.S selaku Direktur Sumberdaya Manusia IPB menyampaikan, “Dewan Juri untuk Pemilihan Dosen dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tingkat IPB, untuk tenaga pendidik (dosen)  umumnya sudah guru besar dan juri  tenaga kependidikan merupakan  ahli di bidang masing-masing kategori,” ucapnya.

Peserta terdiri dari 39 tenaga kependidikan untuk 7 kategori, yaitu kategori Administrasi Umum, Administrasi Akademik, Pengelolaan Keuangan, Pranata Laboratorium, Arsiparis, Pustakawan dan Tenaga Keamanan. Sedangkan peserta dari tenaga pendidik ada tujuh orang.

Tendik Prestasi 2018
Peserta Tenaga Kependidikan Berprestasi Kategori Administrasi Akademik

Dalam sambutannya Tim Juri Pemilihan Dosen dan Tenaga Kependidikan Berprestasi, Prof. Prof.Dr.Ir. Ronny Rachman Noor, M.Rur.Sc menyampaikan Pemilihan Dosen dan Tenaga Kependidikan Berprestasi ini penting bagi IPB, tidak hanya memilih, tapi nantinya peserta yang terpilih akan melanjutkan kompetisi ke tingkat nasional.

“IPB punya  reputasi sangat baik di tingkat nasional, sehingga kepada siapapun yang terpilih untuk menjaga reputasi IPB untuk menjadi selalu yang terbaik. Tahun ini ada sesuatu yang berbeda. Ada kategori baru yang dikompetisikan yaitu bidang sosial budaya dan humaniora. Tahun ini juga  ada skema baru yaitu terkait academic leader yang belum ada sebelumnya. “Pemilihan dosen atau pun tenaga kependidikan berprestasi tidak dimaksudkan untuk menguji melainkan mengkonfirmasi ide-idenya. Bukan hanya berprestasi, tapi bisa  berbuat banyak di tingkat nasional. Mudah-mudahan wakil kita di tingkat nasional akan jauh lebih baik.”

Rektor IPB, Dr. Arif Satria ketika membuka acara menyampaikan ucapan selamat kepada para dosen dan tenaga kependidikan  untuk menjadi wakil IPB berkompetisi di level nasional. Tenaga kependidikan berprestasi yang akan ke tingkat nasional terdiri dari 5 kategori, yaitu : Administrasi Akademik, Pengelolaan Keuangan, Pranata Laboratorium, Arsiparis, dan Pustakawan.

Tendik Prestasi 2018_4
Rektor IPB memberikan sambutannya

“Semoga sukses hingga tingkat nasional. Saya yakin dengan kompetensi para juri akan bisa terpilih orang-orang terbaik yang akan membawa IPB ke kancah nasional. Dosen prestasi berkaitan karya monumental, berbasis kretivitas akan disandingkan dengan karya-karya orang lain,” kata Rektor.

Turut hadir dalam acara Pemilihan Dosen dan Tenaga Kependidikan Berprestasi adalah Wakil Rektor bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Dr. Ir. Drajat Martianto, M.Sc, Wakil Rektor bidang Sumberdaya, Perencanaan dan Keuangan, Prof. Dr. Ir. Agus Purwito, M.Sc. Agr, Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Ir. Dodik Ridho Nurrochmat, M.Sc.F., Wakil Rektor bidang Inovasi, Bisnis dan Kewirausahaan, Prof. Dr. Erika Budiarti Laconi, MS.

Tendik Prestasi 2018_3
Seluruh Peserta, Juri dan Panitia Tenaga Kependidikan
Tendik Prestasi 2018_2
Peserta Pemilihan Tenaga Kependidikan

Sumber : Foto


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *