Pelatihan dan Pelantikan 221 PNS Baru IPB

Sebanyak 221 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru di lingkungan Institut Pertanian Bogor (IPB) diambil sumpah, Rabu (5/4), di Auditorium Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FIK) Kampus IPB Darmaga, Bogor. Para PNS baru tersebut terdiri dari 50 orang tenaga pendidik dan 171 orang tenaga kependidikan.  PNS baru ini diangkat melalui rekrutmen formasi PNS dua tahun lalu jalur umum dan ditambah angkatan K2 (honorer). Para PNS baru ini telah bertugas di semua unit kerja di lingkungan IPB.

Sumpah PNS_2
Sumpah PNS dipimpin Rektor IPB

Direktur Sumberdaya Manusia (SDM) IPB, Erlin Trisyulianti, S.TP, M.Si dalam arahannya menyampaikan  ada banyak aturan negara yang harus dipatuhi pegawai, diantaranya terkait masalah disiplin pegawai.

Sumpah PNS_1
Diskusi PNS dengan Direktur SDM

Rektor IPB, Prof. Dr. Herry Suhardiyanto mengucapkan selamat kepada para PNS baru di lingkungan IPB. Dalam paparannya rektor menyampaikam tema “Membangun Kebanggaan Pegawai Negeri Sipil IPB”.

“IPB merupakan organisasi yang besar, dengan ribuan tenaga kependidikan, dosen dan mahasiswa beredar di kampus. Maka jika kita tidak mampu mengelola kepentingan bersama dengan baik, kita akan kesulitan luar biasa, sehingga mozaik transformasi menjadi  penting sebagai satu kesatuan sistem dengan mendominasi unit-unit kerja,” ujar rektor.

Lebih lanjut rektor mengatakan, para PNS IPB harus berkarakter melayani dan mengutamakan pelayanan. “Para PNS IPB harus dapat dipercaya dan amanah dalam rangka mencetak para ilmuwan, sehingga diharapkan memberikan perannya untuk kemajuan bangsa,” imbuh rektor.

Sumpah PNS
Peserta Pelatihan dan Pengambilan Sumpah PNS

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *